NgeReview Film Kambing Jantan nee...


well,skg gw lg batuk nih! (hahaha,emang gak penting..) bokap dn adek" gw jg pd sakit! huelehhueleh...kok bisa janjian gitu yaak? emang hari ini hari batuk nasional??*uhuk*

waah,gw seneng bgt abis lyt k Dika di Bukan Empat Mata kemaren malem..gw bela"in deh begadang, yg penting bisa liat k Dikanya,, huahahaha. alhasil tadi pagi kesekolah dengan tubuh yg lemah,letih,lesu,lunglai,lebai..(gak gitu juga sbenernya!)
katanya sih, hari ini Film Kambing Jantan : Sebuah Film Pelajar Bodoh bakal tayang di bioskop" Indonesia.. tapi, knp d Denpasar blom yaah? kan Denpasar emang keterblakangan dan ketinggalan jaman... huuh.

yaah,walopun gw ngga mungkin dapet tiket premiernya.. yang penting pilmnya nyampe dgn cepat aja deh di Denpasar! well, bwt tmn" yg gk terlalu tau sm Raditya Dika atopun Film Kambing Jantan (makannya beli bukunya, dodol!) gw bakal ngasi beberapa reviewnya yg gw copy-paste" hahaha. ketauan banget gak kreatip!!

First, film ini tuh diangkat dari blog pribadi dan buku" karya penulis terdodol Indonesia masa kini -Raditya Dika- katanya, eh bukan katanya juga sii. kenyataanya. ini adalah film yg lebih menonjolkan unsur komedi.. yg jelas lahir dari kebodohan" Raditya Dikanya sendiri. sedikit informasi juga buat temen-temen yang belom tau, di film ini emang lebih fokus pada percintaan Dika - Kebo dan persahabatan Dika - Harianto. Hal ini emang disengaja, biar saling melengkapi antara buku, komik, film. di buku adalah cerita sehari-hari blog Dika, di Komik adalah kehidupan perkuliahan Dika dengan teman-teman kuliahnya, sedangkan di film lebih fokus kepada Dika dan pilihan hidupnya beserta hubungan cintanya dengan Kebo.

ini sinopsis film Kambing Jantan!

:::Selepas SMU, Dika (Raditya Dika), yang juga dipanggil Kambing, harus melanjutkan pendidikan di Adelaide, Australia, mengambil major finance yang tidak sesuai minatnya. Maka dimulailah perjalanan Dika mencari jati diri: apa yang ingin dia lakukan dalam hidupnya sebenarnya?

Ketika dia menjalani kuliah di Australia, problem muncul dengan Kebo (Herfiza Novianti), pacarnya, karena harus menjalani Long Distance Relationship (LDR) yang menyebabkan pengeluaran keuangan sangat besar, komunikasi yang terganggu, dan kehidupan kuliah yang semakin lama membuat mereka berbeda.

Problem lainnya seperti bagaimana Dika mengalami kesulitan dalam belajar, dan kemunculan Sally Dickson, dosen bule yang lebih mirip tentara wanita, menambah dilema si Kambing dalam menyelesaikan masalah LDR dan finance (dalam dua arti sebenarnya: kebutuhan finance-nya dan sekolah finance-nya).

Pertemuannya dengan seorang teman SD, Ine (Sarah Shaftiri), yang membaca blog Dika berjudul “Kambingjantan”, membuka pikirannya bahwa dia bisa saja jadi penulis komedi. Sedangkan, persahabatannya dengan Harianto (Edric Tjanra), anak Kediri yang juga LDR dengan pacarnya, menambah keyakinan Dika untuk terus menentukan: hidup seperti apa yang dia mau?

Karakter-karakter pendukung lainnya, seperti Mama Dika, adalah cerminan ibu yang berharap banyak pada anak sulungnya, “mama jaman sekarang” yang merasa sangat mengenal anaknya ternyata harus mengakui bahwa anaknya memiliki “kelebihan” lain. Papa Dika dan Adik-Adik Dika menjadi karakter-karakter yang memperkaya unsur komedi cerdas yang ada dalam film ini. :::


waah, jadi pingin cpet" nton nih! ngiri sama yg dapet tiket premier (kayaknya itu mulu yg gw bilang yah?) ni ada bbrapa cerita dr yg dpt tiket premiernya!
:::katanya, baru pertama-tama udah ada adegan yang agak vulgar gitu.. yaitu adegan bokapnya Dika yang lagi menggaruk-garuk isi celana dalamnya karena lupa ganti celana dalam. aduuuh, abis gitu ada nama klinik Dr. Akula (iya, gw juga belom ngerti maksudnya paan? kcuali udh nton filmnya!) abis gitu udah deh mulai tuh filmnya nyeritain si Raditya Dika.
sepanjang film itu .... ada aja yang jadi bahan ketawaan. Mulai dari si Dr. Akula itu .. terus nama dosennya Dika, Sally Dickson ( jangan diterjemahin jadi Sally Anak Titit !!! JANGAN !!! ) , terus perkenalan temen2nya Dika, terutama Harianto yang dari Harianto jadi Aji no Moto ( dasar Jepang ) terus Harimoto ... ( dasar bule ). Tapi penonton tuh ketawa paling parah waktu si Harianto nanya ke temen sekelasnya Dika yang orang Jepang tentang Miyabi ama tentang LDR (apaan lagi nih?)
selaen konyol2 an di film ini juga banyak adegan romantis2annya .. mulai dari "cara" si kambing ngediemin si kebo yang ngomong terus, teori Gajah dan Brontosaurus, adegan di Kamar Khayal yang ada bulannya, sampe yang waktu Dika telponan ama Nyokapnya, terus Bokapnya ikut nasehatin.(gw semkin gak ngerti!)

beberapa yg ud nton bilang film Kambing Jantan ini keren banget! ooh, cepatlah nyampe disini KJ! pokoknya kalo ud ada di Denpasar temen" Lebay gw harus nemenin gw nonton.. HARUSS! HARRUSS! HAAARUUSS...!! *uhukuhukuhukhuhk*

ehm, pokoknya sukses deh bwt k Dika!! dan buat Kambing Jantan the movie juga.. ditunggu buku"nya lagi.. uda bosen nih ngulang" yg lama! hahaha :p
segitu dulu bwt hari ini, malu nih batuk" di warnet! setiap kali ada yang lewat diliatin mulu... (maap mbak,mas yg ngenet di KRIA@ net)
doain gw yah.. biar cacing" di tenggorokan cpt pergi....hhm
have a nice day ya kawand. . . *uhukuhukuhuk*

1 komentar:

widya_lestari mengatakan...

gak nyampe" nih ke Bali..
hummPPt!

Posting Komentar

Copyright @ WidyaLestariiii | Floral Day theme designed by SimplyWP | Bloggerized by GirlyBlogger