uoooh, tes",ulangan",soal" dan guru matik gw ini, membuat gw gilaaa...

hai hai hai .... ap kabranya blogQ tercinta??
baik? ok,ok,

kalo dihitung"..gw hampir seminggu ya gk posting dsni, gak ngenet, gak buka fs, gak kirim" email. duh semakin buruk aja hari" gw!?
well,seminggu ini ada tes" gak penting gtu.. dan lagi musim ulangan! huuh, sebel banget deh kalo udh musim ulangan
apalagi pelajaran matematika tuh, logic-trigonometry-radicals-dll yg sulit dimengerti dlm bhs inggris.. cape gw mesti belajar mulu, pingin dapet dispen gitu skali" .maunya. gw ikud 2 extra yg jarang -bahkan hampir gak pernah- ngasi gw dispen, jadinya belajar terus deh di kandang X6! gak ada refresh apa?! dikira otak gw komputer?? kan komputer bisa nge-hang jga, apalagi otak gw yg hang tiap hari...

dan guru"nya, hahaha cape gw liat semua guru SMANSA freak!
banyak banget guru gw yang aneh.. guru fisika gw, ud gak bisa ngomong inggris tapi tetep aja sok"an ngajar bilingual! jadinya kayak ngomong ama badak gitu deh.. "pelocity, aselerasion" duh aneh banget deh pokoknya!!

ada lagi guru geografi gw yg tiap ngajar pamer gigi terus, padahal gak ada bagus"nya. gw liatin...gak ada emasnya kok! cuma ada karang gigi yg mengerak trs jadi gigi tambahan. dikiranya giginya bagus? padahal baru ngomong "baik anak"..." satu kelas pada pingsan,

ada juga guru ekop gw yg kalo bilang Adam Smith itu jadi 'EDEM SEMIT' (Lo kate dedemit?)

guru bahasa inggris gw yg tiap ngajar kayak lagi gosok si" smbil ngomong! trus kalo bilang Lifebuoy jadi 'LEPBOEE' (emang ada gitu merek sabun Lepboeee?)

dan guru sejarah gw yg kalo bilang Kuno tuh mulutnya menghayati banget! 'KWUNOU' mulutnya maju mundur gitu (hahaha, kalo lo liat yg ini pasti pingin ketawa)

fiiiiiiuuuuuhh..
emang susah yak, jadi seekor ternak dengan gembalanya yang bernama GURU. kita tuh kayak diiket sama sejuta peraturan, dibalut ratusan siksaan (emank ipdn?), ditelenin obat" yg namanya ILMU yg belum tentu juga kita ngerti
BETUL BEGITU TIDAK?? -LEBAY DEH-

ok, i want to tell you about my fussy math teacher

setiap kali tuh guru ngajar di kelas gw, kayaknya hawanya laen. jadi beda gitu deh.. merinding, bingung,, males, kejang" (ini guru apa setan?) gw ceritain deh satu cerita yg sering banget kejadian di kelas gw -mungkin di kelas laen juga...

Guru : nak, coba kerjakan soal no 1

a minute later...

guru : (tampang bete) kalian harus mencoba untuk mengerjakan sendiri. kalian harus menghafal rumusnya, jika kalian tidak hafal rumus pasti akan sulit

murid" tolol X6 tetep diem
jam dinding aja bingung, tapi tetep berdetik sambil melototin kita yg gak berdaya
kita tetep diem...entah sariawan, sakit gigi, rahangnya keram ato pantan mulai membisul -lho?-

yg terlintas dlm otak gw wktu dia ngomong ato ngejelasin materi itu.. "mau loe ceramah,nasehat, ngejelasin tuh materi sampe mulut keluar buih" putih dengan gelembung yg melimpah" gw kira X6 tetep bingung n gak ngerti.
beberapa saat kemudian..

Guru : SMANSA itu harus bisa, kalian harus hafal rumusnya. kalo nggak, kalian akan mengalami kesulitan

kita, anak" X6 -yg koneksinya emnag sering error itu- tetep aja diem 1001 bahasa

Guru : (langsung ngerjain soal itu di white board) itu dah, kalian gak mau hafal rumus, gak mau belajar. pasti akan mengalami kesulitan

kayaknya guru itu deh yg kesulitan bikin soal... tapi sebenernya gak semua murid X6 gak bisa, ada beberapa yg otaknya ud pake core2 duo!

tapi, tuh guru ngebacot kalimat yg sama mulu!! 'SMANSA harus bisa-kalian harus menghafal rumus-mengalami kesulitan- sehari aja gw bisa denger kalimat itu lebih dari 3 kali, gimana 1 minggu, 1 bulan, 1 tahun!!!?? apalagi gw bakal 3 tahun terkurung di kandang SMANSA ini. berapa puluh,ratus, ribu, juta -apaan tuh??- kalimat biadap itu bakal gw denger???*jedokin kepala*

tapi setidaknya ada makna dibalik semua itu,

SMANSA HARUS BISAAAAAAA

1 komentar:

laranti mengatakan...

hahaha..problemo murid sama guru pasti soal komunikasi yang ga nyambung ya, murid ga ngerti apa yang dijelasin karna pake bahasa dewa kali ye (XL nih), guru juga ga tau apa maunya murid soalnya.... abis udah ke KWUONO an sih mereka (XL lage neh). Tapi untung juga murid SMANSA masih baik loh.
Dulu pernah punya guru kimia yang nyebelin, wah kalo jalan dia musti hati hati, kalo ga urusannya jatoh aja, kakinya gw sengkat (pernah kajadian soalnya, sumpe deh,).... sadis ya... apa XL ya gw ini..kikikikkk..

Posting Komentar

Copyright @ WidyaLestariiii | Floral Day theme designed by SimplyWP | Bloggerized by GirlyBlogger